menu melayang

25 September 2023

PORMIKI PATI SALURKAN AIR BESIH PADA WARGA DAMPAK KEKERINGAN

Minggu Siang (24/09/2023), Pormiki Pati mengadakan bhakti sosial berkolaborasi bersama organisasi profesi lain, bantu salurkan air bersih di daerah kekeringan, tepatnya di Desa Kletek Pucakwangi, Desa Sarimulyo, Kecamatan Winong Kidul, Kabupaten Pati. 

Kegiatan yang diselenggarkan mulai pukul 13.00 wib ini berjalan dengan lancar. Kolaborasi yang dilakukan dengan PARI (Perhimpunan Radiografer Indonesia), PATELKI (Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia), PTGMI (Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Gigi Indonesia) Cabang Pati telah mengirimkan sebanyak 3 tangki truk air bersih. 

Penyaluran ini merupakan tahap pertama. “Penyaluan air bersih tahap pertama ini semoga bisa sedikit membantu bagi warga masyarakat yang sedang krisis air bersih pada musim kemarau ini”, ujar Marlina, salah seorang panitia.



Ketua DPC Pormiki Pati juga ikut memantau langsung dalam proses penyaluran air bersih ini. “Ini merupakan salah satu program kerja kami yaitu bhakti sosial. Semoga penyaluran air bersih ini dapat bermanfa’at”, ucap Ery Budiyani, selaku Ketua DPC Pormiki Pati
“Rencananya penyaluran air bersih tahap kedua akan dilaksanakan pada tanggal 1 Oktober 2023, minggu depan”, imbuhnya. Menurutnya kurang lebih 10 tangki air sudah disiapkan dan akan disalurkan ke beberapa desa di daerah pati yang terdampak kekeringan kemarau ini. Pembiayaan kegiatan diambilkan donasi sukarela pada setiap anggota DPC Pormiki Pati. (Red:SA)


 

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel

Kunjungan